Senin, 06 Juli 2015

Update iOS 8.4 untuk iPad


Screenshot Setting di iPad (dok. pribadi)
Akhir Juni waktu Amerika atau Awal Juli Waktu Indonesia, Apple Inc. merilis iOS 8.4 yang disinyalir sebagai major update terakhir sebelum Apple merilis iOS 9 musim gugur nanti (kemungkinan saat peluncuran iPhone terbaru pada bulan September).

Sejatinya iOS 8.4 ini dirilis untuk memfasilitasi layanan streaming musik terbaru milik Apple, yaitu Apple Music dan untuk memperbaiki bug dan menambah beberapa fitur pada aplikasi iBook di iPad, iPhone, maupun iPod Touch.

Update iOS 8.4 ini khususnya untuk iPad cuma sebesar kira-kira 200-an MB, namun hal yang jauh berbeda jika dilakukan update melalui komputer perlu men-download file update lebih dari 1GB, hah jauh banget perbedaannya.....! Oleh karena itu disarankan melakukan update langsung melalui perangkat iPad, iPhone, ataupun iPod Touch melalui jaringan WiFi ataupun seluler.

Perbedaan yang mencolok setelah di-update dengan iOS 8.4 di iPad saya adalah ikon Music berganti dengan background warna putih yang sebelumnya background-nya berwarna merah cerah, sama seperti ikon iTunes terbaru yang diinstal di komputer. Tentunya dengan fitur streaming musik dan radio online Beat 1 milik Apple yang mengudara full 24 jam sehari.

Perbedaan lainnya yang kurasakan adalah konektivitas bluetooth di iPad dengan media bluetooth lainnya semisal speaker bluetooth portable saya semakin lancar dan cepat terkoneksi. Sehubungan dengan baterai, saya tidak bisa mengatakan lebih awet atau lebih boros daripada iOS 8.3 karena tidak mengamati secara detail, tapi secara umum hampir sama tingkat keawetannya, kalaupun ada perbedaan tidaklah signifikan. So nggak perlu ragu untuk men-download iOS 8.4, sudah seminggu ini aman-aman saja kok, nggak ada aplikasi yang crash ataupun bikin nge-hang iPad saya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar