Senin, 13 Juli 2015

Aplikasi Pilihan iOS : Kompas TTS

Screenshot Aplikasi Kompas TTS (dok.pribadi)
Asyiknya mengisi Teka-Teki Silang yang populer disingkat TTS sepertinya tak lekang oleh zaman. Bahkan para 'penghobi' TTS sering membeli buku khusus TTS buat mengisi waktu luang. Dari zaman dulu sampai saat ini di koran-koran, majalah masih menyisihkan ruang halamannya untuk TTS. Dan punya penggemar setia tentunya.

Nah di zaman digital ini, TTS pun tidak hanya bisa diisi di buku TTS, koran, ataupun majalah, namun bisa diisi secara digital. Kompas menyediakan aplikasi Kompas TTS untuk iOS. Aplikasi ini sungguh mengasyikkan untuk membunuh waktu luang dan pastinya sangat bermanfaat untuk mempertahankan daya ingat mencegah kepikunan.

Aplikasi Kompas TTS tersedia di App Store Apple, dan bisa diunduh gratis. Memang Kompas TTS ini lebih cocok dibuka di iPad daripada di iPhone yang layarnya lebih kecil. Kalau dibuka di iPad kita bisa mengisinya seperti pada buku TTS dengan kelebihan jika sekiranya pengen ganti jawaban bisa diubah dengan mudah.

Kompas TT menyedian tantangan untuk bermain dengan waktu ataupun bermain sendiri. Kalau aku memilih bermain sendiri karena lebih santai. Kalau bermain dengan waktu jadi relatif banyak kolom yang nggak terisi. So, jika pengen lebih santai dan cukup waktu googling untuk cari jawabannya ya pilih opsi bermain sendiri.

TTS selain bermanfaat untuk menambah pengetahuan kita juga bisa menjaga daya ingat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar